Senin, 20 April 2009

Kisah Sukses Pendiri Konimex

Kisah Sukses Pendiri Konimex

Djoenadi Joesof saat memberikan ceramahnya (Indro Bagus-detikFinance)
Jakarta - Siapa kini tak kenal Konimex Group Merintis usaha dari nol,
Djoenaedi Joesoef kini bisa tersenyum lebar karena Konimex Group menjadi
salah satu perusahaan tersukses di Indonesia. Untuk mencapai semua
kesukseannya itu, Djoenaedi harus menempuh jalan yang berliku.

Ketika memulai dari nol, Djoenaedi bahkan harus rela menginap di rumah pelanggannya.
Dulu saya memulai bisnis ini benar-benar dari bawah. Saya berjualan keliling-keliling.
Terkadang saya tidak tidur di hotel atau di losmen, tapi saya menginap di rumah pelanggan saya.
Bahkan kadang harus tidur satu ranjang, cerita Djoenadi. Kisah itu disampaikannya dalam
ceramahnya di workshop bertajuk Wirausaha Muda Mandiri di gedung Annex Building,

Jl. H Agus Salim, Jakarta (15112007). Dengan menginap di rumah pelanggan,
Djoenaedi pun sering kena 'todong' pelanggannya. Misalkan, pelanggan tersebut minta
pada saya agar harganya dimurahkan, kenang Djoenaedi. Bisnis obat yang dimulai
dari kota kelahirannya, Solo, itu lantas diberi nama Konimex. Konimex itu singkatan

dari KONdang IMport EXport. Maknanya, ya saya berharap produk saya bisa kondang dimana-mana,
ungkap pria berusia 74 tahun ini. Djoenaedi juga menyampaikan bahwa anak-anak sekarang
lebih beruntung. Pasalnya, jaman dulu ia tidak mendapatkan fasilitas pendidikan seperti
yang ada sekarang. Wong saya aja nggak sekolah tinggi-tinggi kok. Saat mulai berpikir
ekspansi usaha kecil-kecilan dulu, seperti mau pinjam uang ke bank, saya ini nggak bisa
baca laporan pembukuan. Tapi dengan belajar giat, ya akhirnya bisa,

ceritanya. Kuncinya,
lanjut Djoenaedi, adalah mau belajar, memiliki semangat, dan yang paling penting disiplin menjalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar