Rabu, 27 Mei 2009

PRINSIP – PRINSIP KESUKSESAN

DR. Napoleon Hill (1883 – 1970) yang disebut sebagai “The Father Of Millionaire” (Bapak pencetak jutawan – jutawan), ingin tahu rahasia mengapa manusia dilahirkan sama, terdiri dari 2 kaki, 2 mata, 2 telinga dll, dilahirkan dengan cara yang sama, diberi bekal sama, tetapi nasib berbeda. Melihat fakta ini, dengan bantuan seorang konglomerat di Amerika, Ia pergi keseluruh dunia untuk mencari tahu masalah tersebut.

Dalam perjalanan 25 tahun, DR.Napoleon Hill berhasil bertemu dan sekaligus mewawancarai 504 Orang paling Top diseluruh dunia pada waktu itu. Hasil wawancara tersebut membuktikan bahwa 90% lebih dari 504 Orang paling Top diseluruh tersebut justru berasal dari latar belakang keluarga yang miskin dan pendidikan yang rendah. Beliau simpulkan bahwa, orang orang yang sukses dan orang-orang yang gagal tidak terjadi secara kebetulan. Orang-orang sukses adalah karena mereka menerapkan prinsip-prinsip kesuksesan, dan Orang-orang yang gagal adalah karena mereka menerapkan prinsip yang salah.

Berikut ini adalah prinsip-prinsip kesuksesan dari DR. Napoleon Hill :

1.Berani mengambil keputusan.

Segala sesuatu adalah dimulai dari keputusan (Mencapai impian – impian/Tujuan)Ada keputusan ada AKIBAT, sebaliknya tidak ada keputusan tidak ada AKIBAT. Salah satu persoalan yang paling mendasar bagi manusia adalah tidak berani mengambil keputusan. Itulah sebabnya apabila Anda ingin mencapai sebuah kesuksesan Anda harus berani mengambil sebuah keputusan (Mencapai impian – impian/tujuan)di kehidupan Anda

2.Bertindak Atas keputusan tersebut .

Banyak orang mengambil keputusan tetapi tidak bertindak atas keputusan yang diambil, akibatnya tidak ada hasil atau Result.

Sebuah keputusan akan tetap keputusan apabila di tindak lanjuti atau di realisir. Siapapun Anda, Apapun profesi Anda, dimana Anda berada, Anda harus bertindak guna merealisir impian – impian Anda.

3.Tetap pada keputusan tersebut (Ulet)

Semua tindakan yang kita ambil guna mencapai impian impian tidak akan sekali dilakukan langsung berhasil. Ibarat sebuah perjalanan, dalam mencapai tujuan/impian/kesuksesan membutuhkan “Jarak” dan “Waktu”.

Sejarah mencatat semua penemuan atau penciptaan terhadap hal – hal yang besar seperti bolham lampu listrik,KFC,dll adalah melalui proses yang sangat panjang. Thomas Alpha Edison (Penemu bolham lampu listrik), harus lewat 9999 kali percobaan barulah bolham lampu listrik menyala. Apabila dia tidak ulet, mungkin dunia tidak akan pernah menikmati bolham lampu listrik dan sebagai salah satu akibatnya pertumbuhan penduduk dunia tidak akan terkendali. Tetapi justru karena dia ulet, hari ini dunia bisa begitu maju.

Didalam mencapai tujuan atau impian Anda, Anda harus ulet.

Source www.mindpowerinstitute.net/a_prinsip_kesuksesan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar