Kamis, 05 Mei 2011

Tips Gampang Beli Drum Seken

Drum, alat musik ini terdiri dari beberapa bagian, dan untuk menentukan 1 set alat musik pukul ini sebenarnya mudah, ada 2 buah sampai 4 buah tom-tom, 1 atau 2 buah floor, 1 snar, 1 basskick, 3 buah tiang penyangga cymbal ( hihat, crash dan ride ) dan terakhir 1 buah single pedal.


Ada beberapa hal yang menyebabkan loe harus membeli alat musik seken / bekas. Nah, berikut tips yang harus loe ketahui jika loe ingin membeli drum bekas :

- Harga

Relatif, tidak perlu heran jika meskipun drum bekas, harganya bisa termasuk cukup “mahal” karena bisa saja loe memilih drum yang berkualitas atau termasuk barang vintage yang langka

- Periksa kelengkapannya

Tanyakan apa saja yang loe dapat dengan harga yang ditawarkan, karena setiap drum mempunyai paket yang berbeda-beda. Atau mungkin pemilik sudah mengupgrade drumnya.

- Keaslian merk

Bisa dilihat dari plat merknya tersebut, biasanya bisa dilihat pada ; pedal, body floor, body bass kick, body tom, body snare tertulisan merk yang sama.

- Cek head drum

Buka head drum, untuk menyentuh kayu bagian dalam. Rasakan dengan tangan anda, lembab atau tidak (pernah terkena air). Dan biasanya untuk merk - merk yang mahal, kayu bagian dalam sangat halus dan tidak kasar.

- Cek hardware drum

Perhatikan kondisinya apakah sudah ada yang berkarat atau ada bagian fast moving yang harus diganti seperti rantai, beater atau mur dan bautnya. Perhatikan juga bagian joint seperti rantai pada pedal dan pada hi-hat

Temukan info lebih lengkap seputar alat musik seken

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar