Selasa, 03 Mei 2011

Membuat Desain Logo



Desain Grafis - Ada beberapa kriteria membuat sebuah log, desain grafis utk desainer logo pemula maupun sekedar menambah wawasan utk desainer logo yg berpengalaman.

Berikut tips membuat desain logo

· Sebuah logo harus fleksibel dan cukup banyak digunakan pada media apapun. Ini idealnya harus bekerja sama dgn baik pada sebuah benda kecil seperti bola golf karena akan melakukan jauh lebih besar, dari atas poster komersial dicetak.

· Font adalah bagian kehidupan dan jiwa logo. Mereka adalah struktur, kerangka. Waktu yg dihabiskan mencari alternatif font tidak dapat diremehkan. Luangkan waktu Anda utk memastikan Anda memiliki font yg berbicara pesan yg tepat.

· Ketika merancang ide logo dasar Anda, mulai saja. Buat dalam warna hitam pekat. Kemudian ketika Anda memiliki struktur dasar dan merasakannya, Anda kemudian dapat pindah menambahkan ide lain seperti warna dll.

· Clip Art dapat menghemat banyak waktu tetapi itu biasanya dalam kategori anggaran biaya rendah. Hindari menggunakan clip art di mana mutlak diperlukan.

· Desain logo dalam format vektor, kecuali logo hanya utk web. Menggunakan aplikasi seperti Illustrator atau coreldraw adalah jalan yg tepat. Mengedit logo vektor jauh lebih mudah daripada harus mengedit gambar pixalised.

· Menahan diri dari mendesain logo di sekitar garis tag atau sebaliknya. garis Tag memiliki kebiasaan berubah sebagai perusahaan berevolusi. Biarkan desain grafis Anda utk mempertimbangkan ini.

· Hindari menggunakan fotografi sebagai elemen utama dalam logo, atau elemen dalam hal ini. Kecuali jika Anda bekerja utk pedoman khusus yg ditetapkan oleh klien. fleksibilitas dan adaptasi dari logo.

· Membiasakan diri dgn proses pencetakan komersial.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Temukan Info Lain Seputar Desain Grafis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar