Kamis, 26 Mei 2011

Mari Menangkap Maling Dengan SMS

Dengan memanfaatkan teknologi pesan singkat atau Short Massage Service (SMS).Teknologi anti maling ini dipamerkan dalam acara Pameran Pendidikan Muhammadiyah Gresik di Kampus Universitas Muhammadiyah Gresik. Cara kerja teknologi anti maling yang sudah di uji cobakan pada kendaraan bermotor roda dua ini sangat sederhana.







Metode ini sebenarnya sama dengan alarm rumah anti maling, hanya saja Alat ini digerakkan dengan piranti Microcontroller yang di hubungkan dengan sebuah modem GSM sebagai jembatan antara Handphone pengendara dengan sepeda motornya.

Menurut syaiful, siswa kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Gresik, Saat sepeda motor dihidupkan oleh pencuri maka secara otomatis piranti anti maling ini mengirim pesan singkat kepada pemilik sepeda motor kalau sepeda motornya digondol maling.

“intinya kita yang punya sepeda motor akan diberitahu kalau ada orang yang menghidupkan motor kita tanpa diketahui pemilik sepeda motor,” jelas siswa berpenampilan plontos ini.

Teknologi ini rencananya akan dijual secara masal dengan mencari rekanan investor dan akan dikembangkan dengan memakai teknologi Global Positioning System (GPS) sehingga laju kendaraan dapat di deteksi. Keberadaannya



Temukan info lebih lengkap seputar alarm rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar