Kamis, 17 Maret 2011

Merubah Sebuah Kamar Kost Jadi Lebih Bersih Dan Nyaman


Tidur dan beristirahat di situlah tempatnya. Biasanya karakteristik kost menentukan keadaan ekonomi empunya. Maklumlah, biaya kost juga jadi kebutuhan primer bagi seorang mahasiswa di perantauan. Kost kecil pasti punya konsekuensi, salah satunya adalah sumpek dan terasa sempit. Maka dari itu, empunya harus memutar otak untuk memanipulasi kostnya menjadi lebih luas. Sempitnya kamar kost dapat disiasati dengan mendekorasi ulang tanpa perlu mengeluarkan biaya besar apa lagi sampai menggunakan jasa dekorasi, berikut tipsnya :

1. Warna Ruangan

Dekorasi dimulai dengan mengganti warna ruangan. Namun, ada yang perlu diperhatikan. Biasanya memilih warna favorit adalah yang utama. Boleh saja asalkan warna yang dipilih sesuai dengan kriteria ruangan. Kalau ruangan kecil diberi warna yang cerah, sepertinya menimbulkan nuansa yang norak.

2. Test Resapan Tembok

Bisanya tembok diruangan kita memiliki karakter yang berbeda-beda. Terlebih jika tembok luar berinteraksi langsung dengan udara luar. Sehingga dikala hujan, air merembes masuk ke dalam ruangan.

3. Pola Pengecatan

Selain memperhatikan perpaduan warna, juga harus diperhatikan motif atau pola pengecatannya. Tidak hanya sekadar polos, tapi juga dapat dikreasikan ke dalam bentuk-bentuk yang lebih inovatif. Perlu diperhatikan agar jangan terlalu berlebihan dalam berinovasi

4. Tata Ruang

Setelah warna dan motif selesai, silahkan memilah barang-barang yang layak untuk menempati sudut ruangan kamar Anda. Jangan memenuhi ruangan kamar dengan barang-barang yang sekiranya tidak terlalu berguna.

5. Manfaatkan Ruang Kosong

Ruang kosong yang dimaksud adalah dinding kamar Anda. Bisa saja Anda gunakan sebagai rak buku, tentu dengan sistem cantilever.

6. Pelegkap

Sebagai pelengkap dan antisipasi untuk musim kemarau, saya sarankan untuk melengkapi ruangan Anda dengan kipas angin. Karena bagaimanapun, tidak bisa dipungkiri bahwa suatu saat atmosfir ruangan akan terasa panas.

Semoga pengalaman pribadi ini bisa bermanfaat…!

Temukan Lebih banyak Info Seputar jasa dekorasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar