Selasa, 08 Maret 2011

Epson vs Canon

Bagi Anda yang ingin memilih printer dan tinta printer sebaiknya mengenal dulu head printer dari kedua jenis printer ternama yaitu epson dan canon, berikut informasi tersebut menurut nyenius :

Epson merancang head printer nya menjadi satu kesatuan dengan mesin printernya. Sehingga ketika terjadi gangguan/kerusakan pada head, kita mesti membawa mesin printer untuk diservis. Memperbaiki sendiri jelas sangat riskan, karena berarti kita mesti membongkar juga komponen-komponen lainnya. Padahal ini masalah yang sangat umum terjadi di Indonesia yang penggunanya senang menggunakan yang murah-murah.

Canon sebaliknya merancang head printernya sebagai sebuah modul terpisah dari mesin printernya. Sehingga ketika terjadi gangguan/kerusakan pada head, kita cukup mencabut part kecil (cartridge nya) dari printer tersebut. Kita bisa coba bersihkan sendiri tanpa takut merusak mesin printer nya. Kalau tak tertangani, kita tinggal pergi ke toko yang menjual perlengkapan printing (bahkan di toko buku juga ada), dan tinggal pilih, mau solusi sementara yang murah (beli cartridge biasa, yang nggak tahu tahan berapa kali isi ulang), atau solusi yang lebih ‘permanen’, beli cartridge asli. Lantas kita pulang, pasang cartridge yang baru di beli, printer pun berfungsi, dan pekerjaan kita tidak terlantar. erc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar