Kamis, 17 Maret 2011

Cincin Pernikahan Simbol Dan Bagaimana Memilihnya


Cincin kawin - Memilih cincin bagi banyak pasangan yg akan menikah merupakan salah satu bagian penting untuk melengkapi acara pernikahan Anda. Cincin kawin merupakan simbol ikatan cinta antara Anda dan pasangan.

Lalu apakah yg harus diperhatikan untuk memilih benda yg akan menjadi simbol cinta Anda seumur hidup?

· Sesuaikan cincin kawin yg Anda pilih dgn budget. Jika cincin idaman overbudget, Anda bisa minta dibuatkan desain serupa tapi dgn mengurangi kadar karat, berat cincin atau mengurangi variasi berlian pada cincin. Jika perlu carilah cincin di bawah harga yg Anda sudah anggarkan, karena uang yg tersisa bisa berguna untuk kebutuhan pernikahan lainnya.

· Hindari meminjam uang untuk membeli cincin kawin. Disarankan untuk tidak memulai awal kehidupan pernikahan Anda dgn memiliki utang. Utang dapat menambah beban serius pada hubungan Anda dan pasangan kelak.

· Jangan hanya mencarinya di toko perhiasan, pertimbangkan untuk mencari cincin yg sesuai dgn keinginan Anda secara online atau ke workshop perhiasaan untuk memiliki cincin kawin yg Anda desain sendiri

· Jangan lupa untuk mengukur lingkar jari Anda dgn sesuai. Lakukan pengukuran saat siang hari karena jari berada pada ukuran terbesarnya. Jangan mengukur lingkar jari saat tangan terasa dingin. Biarkan suhu tangan mendekati suhu

· ruangan sebelum mengukur lingkar jari.

· Waktu untuk memesan cincin kawin umumnya bervariatif. Bisa satu tahun atau enam bulan sebelum hari pernikahan Anda. Tetapi sediakan waktu maksimal untuk melakukan pengukuran ulang pada cincin adalah seminggu sebelum hari H, karena jika Anda kehilangan berat badan disebabkan diet maka akan sangat berpengaruh dgn ukuran cincin Anda.

Sumber: wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar