Kamis, 12 Agustus 2010

Pengalaman AHA (tidak menyenangkan namun tidak mengecewakan)

Dua hari kemarin GW memutuskan untuk memiliki akses internet di rumah sendiri, setelah melakukan riset dengan membaca review-review produk yang menyediakan layanan wireless internet maka GW memutuskan untuk membeli produk dengan layanan dari operator CDMA.

Ketika itu GW disodorkan dengan dua tawaran yaitu mengambil produk dari Smartfren atau dari Bakrie Connectivity karena cuma dua operator ini yang punya layanan jaringan EVDO. Paket dari Smartfren GW rasa terlalu mahal untuk pembelian pertamanya, maka GW memutuskan untuk membeli produk terbarunya Bakrie yaitu AHA. dengan harga 499 ribu rupiah, kita sudah bisa berinternetan gratis selama 50 hari dengan layanan Jaringan EVDO (EVolution Data Only) dengan kecepatan up-to 3.1 megabyte/detik. 
 
Cuma sesampainya di tempat penjual modem, rasa ragu datang lagi, mending beli Mobi apa AHA? tidak seperti di acara "Who Wants to be A Millionaire" ada opsi tanya teman/telephone teman (ada juga tanya penjual modemnya) GW tanya penjual modemnya, "Teh mending GW ambil Mobi apa AHA?" "Itu sih tergantung dimana rumahnya Aa, sinyal Fren apa Esia yang bagus," jawab si tetehnya. "Gw sih pake flexi, jadi ga tau mana yang bagus apa Fren ato Esia" jawab GW, "Susah kalo gitu mah A". Yang pasti pegangan GW saat itu cuma gambar Area Coverage yang ada di situs mereka (Fren 'n Esia). Di situsnya AHA daerah rumah GW dapet jaringan EVDO, kalu di situs Mobi (Fren) daerah rumah GW cuma dapet jaringan CDMA 1x. makin mantaplah pilihanku sama AHA. GW beli deh paket modem AHA.
 
Sesampainya di rumah GW bongkar kardus AHA, GW dapet 1 buah modem Olive V-ME110, kartu perdana AHA, 2 buah brosur AHA, kartu garansi ama buku manualnya modem Olive. GW baca dulu brosurnya, ternyata ada dua paket promo AHA yaitu Super Deal ama Super Value. Super Deal 50 hari internetan dengan jaringan EVDO, kalo yang Super Value 60 hari internetan gratis dengan jaringan EVDO di minggu pertamanya.

 GW langsung colokin modemnya ke PC GW, muncul autorunnya program AHA dialer, GW install softonya, proses installasi selesai, GW jalanin programnya, trus GW baca lagi buku manualnya. Modem Olive bla,bla,bla..wah ternyata modem Olive ini bisa SMSan, GW disuruh registrasi paket AHA gw lewat modemnya, bukan itu aja, jaringan yang GW dapet langsung EVDO full bar, udah ga sabar GW donlot-donlotan hahahahaha.....

GW langsung pasang anti virus, trus update tu anti virus, walah kok lama ya? Tapi biarpun lah yang penting sekarang GW bisa ngeblog dengan tenang. maklum pertama kali punya modem sendiri, plus internet gratisan rasa gatel GW pengen donlot makin kuat. GW coba donlot Kaspersky Internet Security dari situsnya, gede ni softo sekitar 110 mega-an, EVDO gitu lho, tancap!!!! Lho kok putus ya? mungkin lagi ada perbaikan ato saking tenarnya AHA jadi udah banyak yang make...GW matiin aja koneksi modemnya. Pas sahur, GW online lagi, GW penasaran pengen nge-tes speed EVDOnya dan inilah hasilnya

 tapi kenapa kalau donlot cuma dapet 60kb/detik ya? bener-bener aneh......
Hari ini alhamdulillah puasa GW tamat, donlotan pun tamat, setelah dua hari browsing doang, akhirnya kesampaian juga punya KIS2011,kecepatan donlot subuh nyampe 150kb/detik. Tapi tadi siang pas GW donlot jet audio  kecepatannya turun ke 36-60kb/detik, file 32 megabyte selesai dalam waktu 20-30 menit, yang bikin bingung dari dua hari kemaren tu sinyal EVDO-nya full bar tapi ko cuman dapet setengahnya ya?


Jadi intinya GW puas  karena sekarang bisa update blog trus, performa AHA cukup baik walau bingung, ga kalah deh sama pendahulunya. Semoga dimasa yang akan datang akses internet wireless di Indonesia bisa kayak di Jepun (8megabyte) dengan harga yang terjangkau. Mohon saran dan kritiknya, terimakasih, Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar